HD Terus Pantau Progres Pembangunan Tol Kapal Betung

By Abdi Satria


nusakini.com-Banyuasin-Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru memastikan pembangunan jalan tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapal Betung) tetap on schedule atau sesuai jadwal.

"Pembangunan Tol Kapal Betung tetap sesuai jadwal. Targetnya, mulai dari tol Keramasan hingga Betung selesai tahun 2023," kata HD saat melakukan peninjauan pembangunan jalan tol di Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Selasa (31/5/2022).

Tidak hanya itu, dia juga mengatakan salah satu jalan dan jembatan tol di kawasan Sembawa saat ini juga sedang dalam tahap pemasangan girder atau gelagar jembatan tol.

Rencananya, pemasangan girder tersebut akan dilakukan tiga pekan atau tepatnya di bulan Juli mendatang. Bahkan, Herman Deru berharap, progres pembangunan jalan tol Kapal Betung tersebut terus dikebut sehingga dapat segera dimanfaatkan untuk mobilitas masyarakat.

"Kita harapkan tol ini bisa cepat selesai. Ini merupakan upaya kita bersama pemerintah pusat untuk mengkoneksikan antar wilayah sehingga waktu tempuh dapat dipangkas," pungkasnya. (rls)